Lagu Coklat "5 Menit Untuk 5 Tahun"

Lewat lagu-lagu ciptaannya, Grup Band Cokelat terus berkarya dan menggelorakan semangat nasionalisme. Pada Pemilu 2009 ini, Cokelat terpanggil ikut mensosialisasikan tata cara, arti, maupun fungsi dari...

pemilu kepada masyarakat luas, terutama generasi muda yang selama ini pemahamannya tentang pemilu masih terbilang minim.


Sebagai penyelenggara pemilu, KPU menyambut baik dan berterima kasih atas partisipasi Group Band Cokelat yang ikut mensosialisasikan Pemilu 2009 dengan membuat lagu berjudul “5 Menit untuk 5 Tahun”. “Kami bangga dengan kaum muda yang penuh semangat menggali potensi dan kreativitasnya yang sangat berguna bagi kepentingan Bangsa Indonesia, “ tutur Ketua KPU Hafiz Anshary.

Hafiz mengatakan, apa yang dilakukan Group Band Cokelat dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2009. KPU mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada Group Band Cokelat atas dedikasinya yang telah menciptakan lagu “5 Menit untuk 5 Tahun.”

Lewat karya lagu terbarunya “5 Menit Untuk 5 Tahun”, Cokelat mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2009 dengan cara ikut memberikan suaranya pada Pemilu 2009. Lagu ini juga mengandung pesan tentang ajakan kepada generasi muda untuk ikut memilih dan tidak golput dalam Pemilu 2009. “Lima menit waktu yang kami berikan akan sangat berarti dalam menentukan nasib bangsa Indonesia pada lima tahun ke depan,” ujar Kikan, vokalis Cokelat di Media Center KPU (18/3).

Dengan lagu ini, Cokelat ingin menunjukkan sebagai kelompok band yang anti golput dan peduli terhadap Pemilu 2009 yang akan segera dilaksanakan. Bagi Cokelat, pemilu merupakan kesempatan terbaik bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin terbaik.

“Atau jika memang punya nyali dan jiwa besar, setiap warga negara bisa langsung maju menjadi pemimpin. Jangan takut dan ragu menyampaikan pandangan dan idealisme politik masing-masing. Jika memang ada perbedaan, merupakan hal yang wajar dan positif. Yang penting, demokrasi negara ini harus terus dijaga dan didukung agar nantinya menjadi demokrasi terbaik,” ungkap Kikan.

Lebih jauh Kikan mengatakan, sebagai orang Indonesia, Cokelat harus terus melakukan sesuatu. “Bukan sekadar bersikap skeptis dengan selalu mengkritik atau memprotes tanpa melakukan sesuatu yang baik. Bangsa Indonesia butuh dukungan positif dari rakyatnya. Kalau kita tidak peduli, siapa lagi? Dan Cokelat akan terus menyemburkan virus-virus positif agar semangat nasionalisme bangsa Indonesia selalu tinggi. Semoga dengan lagu “5 Menit Untuk 5 Tahun” ini, semua orang Indonesia semakin tertantang untuk memilih,” kata Kikan.***

5 Menit Untuk 5 tahun

Ayo semua kita memilih,
Yang terbaik untuk negri ini
5 menit kita memilih,
5 tahun kan kita jalani
Jangan hanya menjadi putih.
Suara kita sangat berarti
Memilihlah untuk Indonesia
(pilih yang terbaik)

0 comments:

Posting Komentar